Sabtu, 15 Mei 2010

Berdo'a Yuk!!!

KEDAHSYATAN DOA

Sungguh suatu kerugian yang amat besarbagi siapapun di antara orang-orang beriman yang tidak menyadari dan memanfaatkan secara optimal kekuatan do'a. Padahal do'a sudah dirancang sedemikian rupa oleh Allah SWT menjadi pendamping yang kokoh dan stategis untuk kesuksesan dunia dan akhirat kita. Perlu diketahui bahwa orang yang tidak memiliki keyakinan kepada Allah dan hari akhirat (tidak beriman),kekuatan do'anya itu tidak akan berlaku sama sekali.

Ketahuilah, menyikapi hidup ini tidaklah cukup hanya dengan mengandalkan kekuatan akal pikiran belaka., karena masih banyak hal yang tidak kita ketahui daripada yang kita ketahui.Karena hanya Allah yang Maha Mengetahui apa pun yang akan terjadi. Dan Dia menjanjikan akan menolong orang yang berdo'a kepada-Nya dan janji-Nya ini adalah pasti benar. "Sesungguhnya Allah tidak akan mengingkari janji-Nya." (QS Ali Imran .3: 9)

Allah menggolongkan mereka yang enggan berdo'a, meminta, berharap, dan berlindung kepada-Nya, kepada tanda-tanda angkuh dan sombong.

Pada dasarnya, do'a-do'a yang kita panjatkan adalah suatu wujud penyerahan diri kita kepada Allah atas semua persoalan yang kita hadapi. Tentu saja pendapat ini salah apabila ada orang yang mengatakan bahwa aktivitas berdo'a merupakan sikap orang yang lemah atau orang yang bodoh yang tidak tahu jalan mana yang harus dilalui. Atau ada pula yang mengatakan sebagai suatu upacara yang boleh dilakukan atau boleh ditinggalkan. Padahal sebenarnya, berdo,a adalah aktivitas ibadah yang diperitahkan oleh Allah SWT.

Firman-Nya , "Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah) bahwa sesungguhnya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdo'a apabila ia berdo'a kepada-Ku. Maka, hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah)-Ku dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku agar mereka selalu berada dalam kebenaran" (QS Al-Baqarah .2:18

0 komentar:

Posting Komentar