Sabtu, 15 Mei 2010

Karya Alumni AqFil UIN Sob!!!

Resensi

KULIAH GAK SEKADAR NGAMPUS!

Judul : Nggak Sekadar Ngampus!

Penulis Buku : Bambang Q- Anees

Penerbit : DAR! Mizan

Cetakan I : Sya’ban 1427 H / September 2006

Tebal : 192 hlm.; ilus.; 19cm.-(seri penuntun)

Harga : Rp.27.000,00

“Ngapain sekolah tinggi kalo toh akhirnya nganggur juga?” Kamu pasti sering denger celotehan tetangga, sodara, temen atau ortu bilang gitu. Kamu juga tahu, kuliah nggak ngejamin masa depanmu cerah. Karena begitu kamu lulus, belum tentu langsung ngantor dengan salary dan fasilitas yang oke.

Disini dapat terlihat bagaimana Bambang Q- Anees mengemukakan sudut pandangnya, yang tentunya dapat mengacu kita untuk merombak gaya pembelajaran yang selama ini kurang tepat. Agar kita nggak sekadar ngampus!

Buku yang terdiri dari empat judul utama ini dibuat dengan latar belakang persoalan yang kerap mewarnai kehidupan mahasiswa, yang rata-rata menerapkan prinsip 3K: “Kantin, Kostan, Kampus.” Dan penulis berharap buku ini dapat menjadi “pelita ditengah kegelapan mahasiswa.

Hal yang menarik dalam buku ini, seperti yang diungkapkan novelis Jack Kerouac dalam Pengantar Penulis: “Hal-hal besar tak bisa dicapai oleh mereka yang hanya sanggup mengikuti kebiasaan dan pendapat umum.” Tentunya kata-kata tersebut tak hanya omong kosong belaka, tapi dapat mengurai sebuah makna yang dapat menjelma menjadi cahaya.

Selain itu, Penulis memberikan banyak motivasi yang tentunya dapat membuat kita semangat, fun, dan tidak berhenti untuk melangkah. Karena setiap hari itu terdapat segudang kreatifitas, yang terpenting adalah adanya “perubahan rute” yang bisa melawan perompak-perompak Masa Depan.

0 komentar:

Posting Komentar